Liverpool Lepas Dua Bintang Menuju Bournemouth

Liverpool Lepas Dua Bintang Menuju Bournemouth

Liverpool resmi melepas Dominic Solanke serta Nathaniel Clyne menuju Bournemouth di 4 Januari 2019. Solanke dilepaskan bersama mahar senilai 19 juta Pounds. Sedangkan, Clyne dilepaskan bersama status dipinjamkan.

Kampanye musim ini Solanke sama sekali tidak mampu berlaga di kesebelasan inti The Reds. Dia pun cuma bisa menyarangkan 1 goal melalui 27 performanya di seluruh turnamen sepanjang satu setengah kampanye musim memperkuat Liverpool.

Solanke direkrut The Reds melalui Chelsea bersama status gratis di musim transfer pemain pada bursa transfer musim panas tahun 2017 silam. Dia datang bersama predikat menjadi satu dari sekian banyak wonderkid paling baik di Inggris usai sukses memenangi Piala Dunia U-20 bareng tim nasional Inggris. Lebih lanjut, dia pun didapuk jadi wonderkid paling baik selama kompetisi.

Di sisi lain, Clyne kampanye musim ini gagal menyingkirkan tempat dari Trent Alexander-Arnold pada lini sebelah kanan barisan defensif The Reds. Dia dilepaskan bersama status dipinjamkan sampai penghujung kampanye musim 2018-19 mendatang.

Kampanye musim ini, Clyne cuma bisa memborong 4 penampilan di Liga Premier Inggris. Melalui 4 performanya, dia cuma sukses jadi starter di 1 peluang. Hal sama pun berlangsung di kampanye musim 2017-18. Ketika itu, cedera punggung berkepanjangan menjadikannya cuma bisa mengantongi 5 performa pada ajang Liga Premier Inggris serta Liga Champions. Hal tersebut membuat dirinya kehilangan posisi di kesebelasan tim nasional Inggris yang bertanding pada Piala Dunia 2018.

Sekarang, Bournemouth sesungguhnya tengah perlu salah satu pemain bertahan sebelah kanan. Sebab, 2 pemain bertahan sebelah kanan tulang punggung mereka, Simon Francis serta Adam Smith tengah dihantam cedera serta tidak bisa diturunkan untuk beberapa minggu menuju ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.